Pages

Senin, 12 November 2012

Pameran Lukisan Di Pekan Budaya Kota Blitar

Senin, 05 November 2012

Gajah Itu tampak beringas dengan terdapat sebongkah kayu di belalainya.Dengan segala kekuatannya, dia mencoba untuk bertahan dari terkaman empat harimau yang menyerangnya secara bersamaan. Begitulah gambaran dari lukisan  indah yang berjudul Tipisnya Peradaban karya Yudi Osasi.
Lukisan itu merupakan salah satu dari puluhan lukisan yang digerlar dalam kegiatan Pameran Lukisan Pekan Budaya Kota Blitar. Pameran ini diadakan  dari tanggal 6-8 November 2012 dengan bertempat di Balai Kesenian yang berada di dalam kompleks Istana Gebang, Kota Blitar - Jawa Timur.
Pameran ini merupakan kerja sama antara Kominparda Kota Blitar, Dewan Kesenian Kota Blitar dan para pelukis di Kota Blitar.
Sangat menarik menyimak acara ini karena memajang  berragam tema lukisan.Selain itu juga dengan berragam teknik pembuatan lukisan dan media lukis yang dgunakan. Kesemuanya tampak memanjakan keindahan pada segi optis dan estetika. .  
Tema satwa, buah, ekspresionisme, realisme  dan sebagainya pada lukisan-lukisan itu memiliki keindahannya tersendiri.Simaklah lukisan yang berjudul Pisang karya Haroyo.Lukisan yang berukuran 100 cm x 150 cm itu tampak begitu nyata dan  mengingatkan saya pada lukisan dengan gaya lukis  ala Bali.

 
Atau lukisan karya Rahmanu yang berjudul Anggrek Ungu dengan ukuran 50 cm x 45 cm. Lukisan yang menggunakan oilon canvas itu tampildengan warna lembut yang bernuansa  hangat dan romantis.

0 komentar:

Posting Komentar